Kamis, 31 Januari 2013

Remaja lebih suka twitter daripada facebook.??

Ilustrasi
[Internet Sehat] Apakah kamu sudah lama tidak meng-update status di Facebook lagi? Tidak mengikuti lagi kabar teman-temanmu di social media yang satu itu? Jika ya, berarti itu membernarkan sebuah laporan yang dirilis The Los Angeles Times belum lama ini.
Alasan utama kenapa remaja kini sudah mulai malas ber-Facebook-ria adalah karena banyak orang tua yang mulai mengawasi anaknya dari social media itu. Sementara di Twitter atau Tumblr, mereka dapat menyamar dengan akun lain, tidak perlu memasang avatar asli, dengan bio atau profil ringkas saja. Maka mereka merasa aman-aman saja dari pengawasan orang lain, termasuk orang tua atau keluarga. Di Twitter, mereka juga bebas untuk tidak harus menyetujui permintaan menjadi teman. Bahkan yang sudah mereka kenal di dunia nyata pun dapat mereka hindari dengan mudah ketimbang di Facebook.
Menurut Pew Internet Survey terbaru, sebanyak 31% pengguna internet berusia 18-24 tahun, adalah pengguna Twitter. Mereka merasa senang di Twitter sebab bisa bebas membuat hashtag atau tagar yang memungkinkan mereka membuat trending topic yang mendunia.
Namun ini bukan berarti Twitter akan dengan mudah menggeser Facebook dari tahta rajanya social media dunia. Dengan jumlah user lebih dari 900 juta orang, Facebook masih belum dapat dijatuhkan dalam waktu dekat. Tapi dengan fakta bahwa mulai banyak remaja yang tidak lagi terlalu tertarik bergaul di Facebook, sudah saatnya perusahaan milik Mark Zuckerberg memikirkan strategi agar tak berakhir seperti MySpace atau Friendster. [Internet Sehat]
Sumber artikel: Mashable.com / Sumber gambar: Mashable.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar