Kamis, 17 Januari 2013

Hemat Energi dari hal kecil....



SUDAHKAH KITA MELAKUKAN LANGKAH KECIL PENGHEMATAN ENERGI BAGI KEHIDUPAN?

Hemat energi,  kata-kata itu mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. tentu kalian semua mengerti akan pentingnya hemat energi. hemat energi bukan berarti kita kembali ke zaman purbakala dulu hidup , tetapi kita mengurangi penggunaan bahan bakar yang berasal dari fosil, yang tentunya tidak bisa diperbaruhi. Dan tak terbendungnya lagi kendaran bermotor yang akan mempengaruhi  penggunaan bahan bakar minyak .


Mengurangi dampak pemanasan global mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan, tapi jika setiap dari kita membuat komitmen untuk mengambil langkah-langkah sekarang, kita dapat membuat perubahan. 

Seperti yang kita ketahui pemerintah telah menghimbau akan penghematan energi, tetapi himbauan itu tidak akan ada artinya jika kita tidak bersama memulai dari diri kita sendiri.
Sebagai contoh, jika setiap keluarga kita mengganti satu bola lampu biasa dengan neon kompak, mematikan lampu disiang hari, tidak hanya itu, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor yang apabila tidak ada manfaatnya langsung bagi kita,mulai menanam pohon, dan menghentikan pembalakan liar.
 perubahan musim yang tak menentu sekarang ini , sebagai penyebab dari dampak pemanasan global, jadi tak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak melakukan hemat energi sekecil apapun, tetapi berdampak  bagi kelangsungan hidup di masa mendatang.
mungkin terkesan sulit bagi kita yang sudah terbiasa menggunakannya, tetapi tidak ada salahnya kita melakukan penghematan energi mulai dari sekarang. 
Didik Muliadi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar