Minggu, 06 Januari 2013

Foto yang sering di Like di Facebook

Foto adalah  jenis postingan yang paling ramai mendapat sambutan di Facebook. Maka jika mau lumayan tenar di situs social media itu, postinglah lebih banyak foto, dan menjadi orang pertama yang menyapa teman.
Pakar data social media, Dan Zarella, melacak dan menganalisa lebih dari 1,3 juta postingan dari 10.000 postingan yang paling sering di-“Like” di Facebook.  Zarella berbagi data mengenai postingan seperti apa yang paling disukai, dibagi, dan dikomentari di Facebook, berdasarkan jenis postingan, panjang komentar, dan waktu terbaik untuk melakukan update.
“Foto menduduki peringkat tertinggi dari jenis postingan yang disukai, baru kemudian teks, dan video,” jelas Zarella. Link berita adalah jenis postingan yang paling sedikit di-“Like”, dibagi, dan mendapatkan komentar.
Postingan yang mengandung kata “saya” juga disukai di Facebook, tapi tidak di Twitter. Data ini dapat sangat membantu bagi mereka yang melancarkan strategi marketing di social media. Di Facebook, konten virtual sangat istimewa dan disukai.
Yang tidak kalah penting adalah waktu. Kapan kita memposting juga sangat menentukan apakah akan mendapat perhatian dari user lain atau tidak. Update yang dilakukan setelah siang hari mendapat lebih banyak respon untuk di-like. Tapi setelah lewat jam 8 malam, tidak lagi. Waktu terbaik untuk melakukan posting adalah antara pukul 4 hingga 6 sore.
Sementara hari Sabtu dan Minggu adalah waktu paling ideal untuk mendapatkan “Like” dari user lain. Sama dengan Twitter, postingan sebaiknya dilakukan di awal minggu. Hari Kamis atau pertengahan minggu dianggap sebagai hari yang paling sepi dan tidak ideal untuk memosting sesuatu.
Ayo, mulai perbanyak posting foto dan pelajari kapan waktu yang tepat untuk melakukan update status di Facebook dan Twitter ya, biar makin banyak meraih perhatian. [Internet Sehat]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar