Minggu, 06 Januari 2013

cara meningkatkan trafic di blogg

grafic
Banyak blogger ingin trafik blognya tinggi, banyak dikunjungi, dan dikomentari. Tapi tidak banyak yang paham bagaimana agar hal itu terjadi. Mereka aktif di Facebook dan Twitter, mempromosikan blognya. Rajin update postingan, dan meminta orang-orang mengkliknya. Sudahkah Anda tahu bagaimana agar orang suka mengunjungi blog Anda tanpa harus diminta?
Ada 5 komponen utama yang harus diperhatikan jika Anda ingin blog Anda disukai pembaca. Apa saja itu?
1. Judul
Judul postingan yang eyecatching, menarik perhatian, bikin orang penasaran, akan memancing orang untuk segera mengklik link ke blog Anda. Buat judul yang agak bombastis, tapi tidak vulgar dan menipu. Judul juga sebaiknya singkat saja, sebab Anda akan mempromosikan di Twitter, bukan?
2. Nada
Tulisan di blog Anda sebaiknya memiliki nada yang bersahabat, menyenangkan pembaca. Anda menulis bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk orang lain. Akan menjengkelkan pembaca jika nada tulisan Anda terlalu keras atau memaksa. Pilihlah kata dan gaya bahasa yang membuat nada tulisan nyaman dibaca.
3. Foto
Blog dengan foto akan lebih menarik ketimbang hanya teks saja. Pilihlah foto yang berkorelasi dengan tulisan Anda. Makin foto tersebut mendukung isi tulisan, makin memperkuat efeknya ke pembaca. Tapi jangan terlalu banyak foto juga, sebab bikin pembaca tidak fokus. Sesuaikan foto dengan isi tulisan Anda.
4. Keragaman
Postingan yang tidak monoton, banyak variasi, akan  disukai pembaca. Tema blog Anda boleh saja sama, misalnya mengenai kuliner atau wisata, namun sebaiknya topik yang dibahas berbeda-beda, tidak melulu soal satu hal. Makin bervariasi konten blog, makin besar kemungkinannya ditemukan orang saat melakukan googling.
5. Tautan
Link alias tautan ke blog Anda haruslah diletakkan secara tepat. Saat mempromosikannya di Twitter atau Facebook, pastikan tautan tersebut tidak tertinggal, atau luput dari perhatian orang. Biasanya judul postingan diletakkan di depan, lalu tautan mengikuti. Cobalah memberi petunjuk seperti, “klik di sini” atau tanda panah ke tautan blog Anda, agar orang lebih memperhatikan. [Internet Sehat]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar