Selasa, 15 Januari 2013

Diet dengan menggunakan Twitter ..????

Twitter, Alat Penurun Berat Badan Rabu, 16 Januari 2013 07:00:56 WIB
Reporter : Eny Rufaidah


Ingin menurunkan berat badan? Tak perlu cara sulit untuk melakukannya. Jika Anda punya akun twitter, gunakan itu untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

Sebuah penelitian baru melaporkan bahwa penggunaan twitter merupakan bagian dari progam penurunan berat badan. Mereka yang sering mengunakan media sosial ini berat badan bisa lebih cepat berkurang daripada yang tidak.

Penelitian ini dilakukan di Arnold School of Public Healthy, Universitas South Carolina School of Public Healthy, yang melakukan penelitian pertama mengenai penggunaan twitter dengan perilaku penurunan berat badan.

Studi ini dilakukan pada 96 pria dengan berat badan lebih dan wanita yang berpartisipasi dalam progam penurunan berat badan dan perangkat mobile sebagai alatnya, seperti tablet dan smartphone.

Separuh dari peserta menerima podcast tentang nutrisi, latihan, dan tujuan diet, sementara separuh lainnya menerima podcat aplikasi pengontrol diet dan aplikasi twitter.

Hasilnya, kelompok yang diberi postcast aplikasi twitter dan pengontrol berat badan bisa menurun lebih banyak daripada kelompok yang pertama. Bahkan peneliti mendapati setiap 10 posting di twitter bisa menurunkan 0,5 persen.

"Jejaring sosial online bisa menjadi cara yang murah bagi orang-orang yang ingin mencapai berat badan seimbang", kata Turner McGrievi, The Arnold School's Department of Healthy Promotion, Education and Behavior.[air]

Tidak ada komentar :

Posting Komentar