Rabu, 26 Desember 2012

Catatan Akhir Tahun Mimin (Aku)

mimin agi ngabuburit... :)
mengawali tahun 2012 yang lalu, diawali masa-masa suram didunia kerjaku dulu, mulai dari pengurangan karyawan, hingga masalah order barang, tak hanya itu dimana waktu itu aku sempat kecewa dengan pengurangan pekerja dan salah satu teman seniorku juga ikut dirumahkan.

tapi anehnya aku yang anak baru diperusahaan itu justru tidak dirumahkan, satu persatu rekan kerjaku mulai mengundurkan diri dari tempat kerja, entah apa alasannya mungkin ada yang jenuh, ada masalah pribadi hingga pengguanaan jam kerja yang AMBURADUL.

 yap amburadul , bagaimana tidak teman-teman banyak yang mengeluh karena makin hari banyak sekali peraturan-peraturan yang tidak sesuai dengan norma pekerja, terutama masalah jam kerja, yang seringkali membuat bingung teman-teman.

dan dipagi itu waktu meeting dengan semua karyawan, satu persatu masalah dijelaskan, tapi aku berfikir ada yang aneh dari semua ini, ketika teman-teman mendengarkan pemaparan dari BOS ku DULU... yupss teman-teman kaget dengan apa yang di ucapkan bos, kalau waktu itu orderan sepi, yah... aku juga mengerti itu terjadi.

teman-teman mulai ditanya tentang solusi apa yang mereka berikan untuk perusahaan. saat aku ditanyai apa solusimu? aku jawab'maaf pak saya lebih baik keluar dr perusahaan ini karena saya merasa perusahaan ini kebanyakan karyawan, jadi saya memutuskan untuk mengundur kan diri, ini demi teman-teman saya yang sudah berkeluarga pak.'ujarku.'
 
terus aku ditanya' kenapa, apa ada masalah dengan teman-teman yang lain' saya jawab tentu tidak pak, semua kawan-kawan saya baik sama saya' terus aku dipanggil ke kantor lalu, menandatangani surat pengunduran diri.

mulai konsen untuk kuliah, walaupun semester pertama dapat IP yang kurang bagus akibat sering bolos kuliah karena kerjaan , banyak sekali hal yang membuatu senang dan sedih, salah satu yang membuatku senang adalah mendapat IP yang lebih baik dari hari pertama, dan menjadi anggota baru ukm Greezma unisla yang emang dari dulu pengen ikut greezma.

lanjut masalah asmara, sempat jadian ama teman lama dan akhirnya aku diselingkuhin, betapa hancurnya hatiku waktu itu, dan juga aku mendengar kalau mantanku telah menikah makin lengkap penderitaanku ditahun 2012. 

selang beberapa waktu kemudian aku jadian sama yayankQ yg sekarang dan sampai sekarang masih awet, mudah2an selamanya, ada lagi masalah keluarga, ketika aku banyak melakukan kesalahan dan suatu saat nanti akan ku balas dengan hal yang lebih baik dimasa mendatang.

aku yakin aku akan bisa jadi yang terbaik semuanya itu hanya bisa kusesali dan tak henti memperbaiki diri, semuanya akan menjadi yang terbaik buatku dan buat orang tuaku. banyak sekali aku kehilangan orang-orang terdekatku, mulai dari kakek hingga anak dari sepupuQ yang masih berumur 10 bulan.

aduuuuhhh ingin rasanya mengeluh, tapi itu takkan pernah membuat lebih baik tetap bersabar dan selalu optimis adalah tujuan hidupku di tahun 2013. semoga tahun depan lebih baik lagi dan selalu bersyukur kepadaMu atas apun yang terjadi.... amiennnnn :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar