Kamis, 18 Oktober 2012

Persija Mulai Bersiap



JAKARTA - Persija Jakarta mulai berancang-ancang untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super Indonesia (ISL) musim kompetisi 2012/2013. November dinyatakan menjadi waktu yang tepat bagi klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut, untuk mempersiapkan tim.

Hanya menduduki peringkat kelima klasemen akhir ISL musim kompetisi 2011/2012, membuat manajemen Persija memancang target tinggi di kompetisi mendatang. Untuk memuluskan terget yang diinginkan, klub berkostum oranye tersebut pun mulai berencana untuk mematangkan tim.

Pematangan pun dilakukan setelah Persija berhasil merekrut Gustavo Lopez (Persela Lamongan), Daryono (Diklat Salatiga), Barkah Crustian (Persepam Pamekasan). Adapun tiga pemain lainnya ada Anindito Wahyu (Mitra Kukar), Abduh Lestaluhu (SAD Uruguay), dan Feri Komul (PSAP Sigli).

“Setelah kami berkomunikasi dengan manajemen, paling lambat akhir November kami sudah melakukan persiapan. Tapi akan lebih bagus pertengahan November sudah mulai bergerak,” ungkap pelatih Persija, Iwan Setiawan, yang ditemui SINDO di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, kemarin.

Waktu persiapan klub kebanggaan masyarakat Jakarta tersebut, bisa dibilang cukup lambat dibandingkan dengan tim-tim besar ISL lainnya. Sama-sama diketahui sebelumnya, jika Sriwijaya FC (SFC) dan Persib Bandung telah melakukan proses persiapan sejak beberapa bulan terakhir.

Iwan pun mengaku, apa yang sudah dijalani beberapa tim pesaing malah membuat dirinya semakin termotivasi. Mantan pelatih Persikabo Kabupaten Bogor itu pun mengaku, sudah tidak sabar untuk krmbali menjalani kegiatan yang sudah membesarkan namanya tersebut.

“Jika melihat tim-tim lain sudah bergerak, itu juga menjadi motivasi kami untuk mempersiapkan tim. Jujur saja, saat ini saya sudah sangat merindukan kembali melatih. Dah para pemain pun sudah ada yang hubungi saya, menanyakan kapan kami mulai berlatih,” papar Iwan.

Dalam kesempatan kali ini pun, Iwan mengaku masih mengejar satu pemain dengan tipe winger ke dalam skuad besutannya. Namun untuk siapa dan dari mana pemain yang sedang diincarnya saat ini, pelatih yang sering berbaju koko saat memimpin Persija bertanding belum mau membocorkan.

“Kami masih mengejar seorang winger. Tapi saya tidak bisa sampaikan dulu di sini, karena kami dalam masa-masa perburuan. Dan jika ditanya apakah saya puas dengan perekrutan yang ada? Saya sebagai pelatih hanya bergerak. Sementara dari segi finansial tim manajemen yang mengatur semuanya,” ujarnya.

“Hal itu relatif saya rasa. Bisa puas bisa juga tidak. Walau dengan skuad yang ada, jika tim bisa menunjukan motivasi tinggi dalam masa persiapan, saya yakin tim ini bisa berbuat lebih bagus lagi,” sambung Iwan. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)

2 komentar :