Kamis, 18 Oktober 2012

Born History of One Direction



Pada tahun 2010, Louis Tomlinson, Harry Styles, Liam Payne, Zainal Malik dan Niall Horan diterapkan sebagai calon tunggal untuk seri ketujuh dari The X Factor, tetapi gagal untuk memenuhi syarat untuk kategori "Boys". After suggestion by guest judge Nicole Scherzinger , the five were put together to form the band One Direction, thus qualifying for the "Groups" category.  After the elimination of FYD , Diva Fever and Belle Amie within four weeks, they were Simon Cowell 's last act in the competition. Setelah disarankan oleh juri tamu Nicole Scherzinger , lima cowo tersebut disatukan untuk membentuk band, sehingga lolos ke kategori "Grup". One Direction menempati posisi ketiga setelah runner-up Rebecca Ferguson (ex-girlfriendnya Zayn!!)  dan pemenang Matt Cardle . Segera setelah final, lagu mereka " Forever Young ", yang akan dilepas jika mereka telah memenangkan The X Factor, bocor ke internet duluan dan ternyata banyak yang langung menyukai dan mencari siapa sih One Direction inii (lebih terkenal daripada pemenangnya yaa, hihi)

Setelah The X Factor, One Direction menandatangani kontrak 2 juta rekor £ dengan perusahaan Simon Cowell . One Direction dan sembilan kontestan lain dari seri berpartisipasi dalam Tour X Factor Live dari Februari 2011 sampai April 2011. Mereka mengembangkan album debut mereka dengan Savan Kotecha  dan merilis single debut mereka " What’s Make You Beautiful "pada tanggal 11 September 2011.  Lagu ini memecahkan rekor pre-order penjualan untuk Sony Music .  dan memasuki UK Singles Chart No 1 dengan penjualan 153.965 dalam minggu pertama. One Direction merilis single kedua mereka " Gotta Be You "pada 13 November 2011, yang memuncak di nomor tiga. Single ini diikuti oleh album debut mereka, Up All Night pada tanggal 21 November 2011.  album One Direction dalam pembuatannya bekerja sama dengan Savan Kotecha , Rami Yacoub , RedOne , Ed Sheeran , Kelly Clarkson , Steve Mac,  Toby Gad dan Carl Falk. Menurut  aggregator Metacritic meninjau , album ini telah menerima "ulasan umumnya menguntungkan".  Album debut mereka menempai posisi kedua di UK Albums Chart ,dan terjual 138.631 eksemplar,  dan penjualan tercepat pada debut album di UK Albums Chart tahun 2011. Up All Night adalah album paling laris keenam belas di UK Albums Chart tahun 2011, dengan 468.000 eksemplar terjual.  Album ini menduduki puncak tangga lagu di Australia, Kanada, Italia, Meksiko, Selandia Baru dan Swedia mencapai sepuluh besar dalam total dua puluh negara. Woww! Awesome!

Pada tanggal 26 September 2011, Satu Arah mengumumkan debutnya judul mereka tur di Inggris, ditetapkan untuk Desember 2011 dan Januari 2012.  Tiket Tur ini terjual habis dalam beberapa menit setelah dirilis (kira2 Cuma 12 meinit). Pada tanggal 9 November 2011, One Direction juga mengungkapkan bahwa mereka akan tur Amerika Serikat dengan Big Time Rush dari Februari 2012 sampai Maret 2012. Pada tanggal 6 Januari 2012, One Direction merilis single ketiga mereka " One Thing ",  sebagai single promosi di berbagai negara-negara Eropa dan dirilis di Inggris, 13 Februari 2012.  Di Inggris, "One Thing" memuncak di nomor sembilan, berturut-turut dari album Up All Night.  21 Februari 2012, One Direction menghadiri Brit Awards 2012 . Kelompok ini menerima Brit Award untuk single Inggris terbaik .  Selama pidato penerimaan One Direction untuk Brit Award mereka, Liam Payne menyatakan kelompok itu akan memulai tur arena pertama mereka pada 2013, kemudian Inggris & Irlandia Arena Tour
Pada tanggal 22 November 2011, Satu Arah menandatangani kontrak rekaman dengan Columbia Records di Amerika Serikat. Album ini awalnya ditetapkan untuk dirilis di Amerika Utara pada tanggal 23 Maret 2012 melalui Columbia Records, tapi dijadwal ulang untuk rilis sebelumnya pada tanggal 13 Maret 2012, dengan Columbia Record mengeluarkan sebuah pernyataan "karena permintaan penggemar yang luar biasa, album debut mereka akan dirilis satu minggu awal pada 13 Maret 2012."  "What Makes You Beautiful" dirilis di Amerika Serikat pada 14 Februari 2012,  di mana ia memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomor dua puluh delapan.  Minggu pelepasan didampingi oleh kinerja pada Today Show di Rockefeller Center pada 13 Maret. Pada tanggal 21 Maret 2012, Up All Night langsung ke nomor satu di Amerika Serikat Billboard 200 setelah menjual 176.000 kopi dalam minggu pertama, membuat One Direction yang pertama kali Inggrisnya dalam kategori kelompok untuk debut di nomor satu dengan album debut mereka.  Dalam promosi One Direction album muncul dan dilakukan di Choice Awards 2012 Kids ' pada 31 Maret 2012 lalu , Saturday Night Live pada 7 April 2012 dan iCarly episode " igo One Direction ", yang ditayangkan hari yang sama dengan yang kedua. Pada bulan Februari dan Maret 2012, Satu Arah mengumumkan ke Australasia dan Amerika Utara dari mereka debutnya headlining tur dengan tur tanggal yang ditetapkan untuk April sampai Juli 2012.
                  Pada 9 April 2012, grup ini dituntut untuk pelanggaran merek dagang  California grup musik yang punya  nama sama dengan grup ini. According to the lawsuit, the band has been using the name since 2009, recorded two albums and filed an application to register the trademark name in the US in February 2011. Menurut gugatan itu, band ini (One Direction Amerika) telah menggunakan nama itu sejak 2009, merekam dua album dan mengajukan aplikasi untuk mendaftarkan nama merek dagang di Amerika Serikat pada Februari 2011. Gugatan itu mengklaim bahwa Syco dan Sony Music memilih untuk mengabaikan hak-hak penggugat dan sengaja melanggar mereka. setelah mereka menyadari pada awal 2011 bahwa dua band berbagi nama yang sama.  Pada tanggal 13 April 2012, juru bicara kelompok Inggris menanggapi dengan klaim mengatakan: ".. Satu Arah manajemen yang mencoba mengatasi situasi damai pengacara One Direction sekarang tidak punya pilihan selain untuk membela gugatan dan band ini menggunakan nama mereka" (ngerusak aja yaa yang One Direction Amerika tuh)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar