Minggu, 21 Oktober 2012

Persib Bandung Digebuk Persibangga Purbalingga



Untuk kali pertama dari serangkaian partai uji coba yang sudah dilakoni, Persib Bandung mengalami kekalahan. menghadapi tim peserta DIvisi Utama, Persibangga Purbalingga, Persib kalah 0-1 lewat gol tunggal Asep Rudiyanto.

Pertandingan melawan Persibangga digelar di Stadion Goentur Darjono, Minggu (14/10) sore. Tidak ada perubahan susunan pemain dari pertandingan uji coba sebelumnya saat Persib melawan PSGC Ciamis. Sementara tim lawan asuhan Rokhman Supriyadi turun dengan 100 % pemain lokal. Sebagian diantaranya adalah mantan pemain Persib U-23 yang juga pernah berada di bawah asuhan Jajang Nurjaman.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit ke-10. Adalah Asep Rudiyanto, mantan pemain Persib U-23 yang berhasil membobol gawang Shahar Ginanjar. Asep berhasil melewati Tony Sucipto dan bermain bola satu-dua dengan pemain Persibangga lainnya. Bola kemudian kembali ke Asep yang sudah berhadapan dengan kiper Persib. Gol Asep ini menjadi gol tunggal dalam laga uji coba di hadapan belasan ribu penonton tersebut.

Pelatih Persibangga baru menurunkan beberapa pemain asingnya di pertengahan babak pertama. Persib nyaris menyeimbangkan dan bahkan menguungguli tim tuan rumah, jika saja tendangan Mbida Messi pada menit ke-24 dan 26 menemui sasaran. Sayangnya 2 tendangan Messi tersebut melebar dan berhasil ditepis kiper Persibangga.

Selain lewat Messi, Persib pun memiliki beberapa peluang melalui tendangan Atep dan Dzumafo Epandi. Namun hingga waktu turun minum tidak ada lagi gol tercipta.

Pada menit 57, Persib memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun bola tendangan Asri Akbar menerpa mistar gawang tim berjuluk Laskar Braling Mania tersebut. Beberapa peluang lain dari kedua kubu pun tak berhasil dikonversi menjadi gol. Pertadningan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Persibangga Purbalingga.

Ini menjadi kekalahan pertama Persib dari 5 kali laga uji coba yang sudah dilakoni Atep cs. Sebelumnya Persib berhasil memenangi laga melawan UNI (5-0), PSAD (2-0), Saint Prima (6-0) dan PSGC CIamis (4-1).

Susunan pemain Persib: Shahar Ginanjar, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Aang Suparman, Tony Sucipto, Atep (C), Hariono, Asri Akbar, Mbida Messi, Kenji Adachihara, Dzumafo Epandi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar