Minggu, 21 Oktober 2012

Juara Batik Cup, Persiba Bantul Bubar Dulu



Turnamen Batik Cup dimanfaatkan Persiba untuk melakukan seleksi pemain
Persiba Bantul tampil sebagai juara Batik Cup. Pada laga final di Stadion Manahan, Minggu (21/10), Persiba sukses menaklukkan Persis Solo Selection 2-0. Gol-gol Persiba dihasilkan Busari menit ke-15 dan I Made Wirahadi (76). Keberhasilan menjadi juara mengantarkan klub Indonesian Premier League (IPL) meraih hadiah uang sebesar Rp 30 juta.
Jangan Lewatkan

Sementara, Persis mengantungi hadiah uang Rp 20 juta. Bagi Persiba ini merupakan sukses keduanya di Manahan. Di tempat itu pula, mereka pernah merengkuh trofi juara saat memenangi Divisi Utama 2011. Saat itu, Persiba mengalahkan Persiraja 1-0.

Hanya, setelah tampil sebagai juara, Persiba akan kembali meliburkan pemainnya. Ini dilakukan untuk menghemat anggaran yang dikeluarkan. Di tengah minimnya finansial, mempertahankan tim terus berlatih jadi pilihan yang sangat berat. Repotnya, Persiba mendapat beberapa undangan untuk tampil di turnamen sepakbola.

"Kami bubarkan dulu tim ini. Tapi mereka akan bergabung kembali saat tim akan mengikuti turnamen. Kami memang mendapat banyak undangan turnamen. Kami harus memilih dan mempertimbangkan dengan matang, turnamen yang akan diikuti," kata wakil manajer Bidang Operasional Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya.

Turnamen Batik Cup dimanfaatkan Persiba untuk melakukan seleksi pemain, baik lokal maupun asing. Beberapa pemain seperti Marcio Souza dan Nova Arianto masuk skuat Persiba. Mereka yang tampil di Batik Cup diperkirakan menjadi tulang punggung Persiba di musim depan. (gk-49)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar