Minggu, 03 Februari 2013

Ayo Tertib berlalu lintas

Menyadari kecelakan lalu lintas adalah kerana kurangnya kesadaran akan tertib berlalu lintas.
mendengar kata lalu lintas, ada dua hal yang perlu kita ingat dan lakukan. yang pertama jadikan tertib lalu lintas sebagai budaya dan ajak orang sekitar untuk tertib berlalu lintas. seperti yang telah kita ketahui kebanyakan awal
mungkin akan terasa berat jika kita belum sadar akan tertib berlalu lintas, tertib berlalu lintas tidak hanya dominan ke pengguna sepeda motor saja, tapi juga mobil-mobil pribadi dan angkutan umum.

memang dalam kecelakaan seringkali terjadi pada pengguna roda dua, dalam hal ini sepeda motor, namun sebenarnya roda empat dalam hal ini mobil juga berperan dalam banyaknya kecelakan lalu lintas.

meskipun begitu selalu menataati aturan lalu lintas mungkin bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan, seperti lengkapi surat-surat yang dibutuhkan(STNK, SIM) dan juga perlengkapan keselamatan bagi pengguna sepeda motor dengan Helm SNI, Spion ,mengecek sepeda motor sebelum digunakan , dll.

dan untuk pengguna mobil agar memakai sabuk pengaman dan perlengkapan lainnya sebagai penunjang keselamatan, dan patuhi  rambu-rambu lalu lintas.

jadilah pelopor keselamatan, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar